Bagi orang-orang yang mempunyai hobi menerjang di medan terjal maupun hobi trabas, mungkin motor trail merupakan suatu media yang cocok untuk digunakan. Lalu, motor apa saja yang kira-kira akan cocok untuk diubah menjadi pembabat hutan yang mumpuni? Sebenarnya, motor apa saja cocok yang penting ialah motor tersebut memiliki performa yang cukup mumpuni. Hobi menerjang yang sangat menantang adrenalin inipun sudah seringkali diadakan event maupun kejuaraan di berbagai kelas mesin. Biasanya memang motor yang paling banyak dan paling sering digunakan ialah motor yang memiliki 2 langkah atau yang biasanya disebut dengan motor 2 tak. Adapula orang-orang yang menggunakan motor 4 tak tapi rata-rata mereka telah memakai motor yang bertenaga besar atau motor 125cc keatas hal ini agar motor tersebut mampu untuk diajak menerabas hutan ataupun medan yang memang telah diklarifikasikan untuk motor trail.

Sebelum memodifikasi motor trail, kita perlu mendesainnya terlebih dulu sesuai keinginan kita, hal ini juga untuk meminimalisir budget yang dikeluarkan. Biasanya motor yang digunakan ialah motor bebek. Motor bebek juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menciptakan trail, karena hal ini juga agar tidak memakan dana yang banyak, tenaganyapun telah cukup untuk menemanimu menerabas medan. Mungkin dari koleksi gambar ane bisa kamu contek tuh bagaimana membentuknya.

Mulai dari bebek Yamaha, Suzuki, Honda, dan lain-lain pokoknya bisa dibuat trail impian sahabat Modif Corp. Ane memiliki contoh bebek mulai dari 100cc yang bisa kamu gunakan sebagai referensi, motor yang harganya juga terjangkau serta mudah dalam perawatannya, yakni modifikasi motor trail Supra Fit, Supra X, Vega R, Force 1, Jupiter Z, Fiz R, serta Kaze. Suzuki TS 125 juga merupakan kendaraan yang mempunyai tenaga yang super serta akan sangat cocok jika dimodifikasikan menjadi mototr trail. Karena sebenarnya memangdai awal dari motor ini merupakn motor semi trail serta telah berperawakan tinggi serta kurus ala trail lainnya. Dari sejak diluncurkannya, motor yang berkekuatan 125 ini memang telah dikhususkan untuk menerabas medan.

Kemudian pembentukan ulang ataupun memodifikasinya pun akan menjadi lebih mudah serta tidak begitu menguras kantong. Motor TS 125 sendiri pertama kali masuk ke Indonesia di tahun 1993 kemudian berakhir produksinya di tahun 2005. Motor yang bermesin 2 langkah atau 2 tak ini juga mampu menerabas di segala medan jalanan, Shock depan yang berukuran cukup tinggi serta perpaduan shock belakang yang menggunakan monoshock empukpun membuat sang pengendaranya dapat mengendari dengan lebih nyaman di segala medan. Pada sektor Swing Arm yang dimilikinyapun, telah menggunakan bahan aluminium yang berbahan kuat, jadi kita hanya perlu merubah sedikit untuk dapat memodifikasi motor ini menjadi motor trail.